Search

Google Yahoo Msn

28 Jan 2013

PERBEDAAN ORANG SUKSES DAN PECUNDANG



Melalui jawaban-jawaban atas pertanyaan-pertanyaan berikut, anda dapat mengetahui apakah anda seorang yang sukses atau bermental pecundang. Anda sekarang sedang berada di hadapan pertanyaan-pertanyaan berikut sebdirian, dan anda mampu menjawab tanpa seorang pun melihat anda, nahkan tanpa perlu mengeluarkan kata-kata, tetapi berterus teranglah…

·          Orang sukses selalu berpikir mengenai solusi, sedangkan orang yang gagal biasanya berpikir mengenai problema.

·          Orang yang sukses tidak pernah habis ide-idenya, sementara orang yang gagal tidak pernah habis alas an-alasannya.

·          Orang yang sukses selalu membantu orang lain, sedangkan orang yang gagal selalu mengharap bantuan orang lain.

·       Orang yang sukses selalu melihat solusi bagi setiap problema, sementara orang yang gagal selalu melihat problema pada setiap solusi.

·          Orang yang sukses mengatakan,”Sebenarnya sulit, tetapi bisa dikerjakan.”Sedangkan orang yang gagal mengatakan, Sebenarnya bisa dikerjakan, akan tetapi gagl,”

·     Orang yang sukses memiliki mimpi-mimpi yang dapat diwujudkannya, sementara orang yang gagal memiliki ilusi dan angan-angan yang melelahkannya.

·          Orang yang sukses mengatakan,”Perlakukanlah orang lain sebagaimana anda ingin mereka memperlakukan anda” Sedangkan orang yang gagal mengatakan,”tipulah orang lain sebelum mereka menipu anda.”

·          Orang yang sukses melihat ada harapan perbuatan, sementara orang yang gagal melihat ada derita pada perbuatan.

·          Orang yang sukses memandang kemasa depan dan mengamati apa yang mungkin, sedangkan orang yang gagal memandang ke masa lalu dan mengamati apa yang mustahil.

·          Orang yang sukses memilih apa yang diucapkannya, sementara orang yang gagal mengucapkan apa yang akan dipilihnya.

·          Orang sukses berdialog dengan kemampuan dan dengan nahasa yang halus, sedangkan orang yang gagal berdialog denagn kelemahan dan dengan bahasa yang kasar.

·    Orang yang sukses berpegang teguh dengan norma-norma dan mengalah dari hal-hal yang kecil, sementara orang yang gagal berpegang teguh dengan hal-hal kecil dan mengalah dari norma-norma.

·          Orang yang sukses menciptakan peristiwa, sementara orang yang gagal diciptakan oleh peristiwa.


Sekarang kita bisa menilai diri sendiri, apakah ada orang yang sukses ataukah gagal. Kita sendiri yang membentuk pribadi kita, maka Pilihlah apa yang anda inginkan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar