Search

Google Yahoo Msn

28 Jan 2013

SIAPAKAH JODOHKU ???


Yaa….Rabbi…Aku berdo’a untuk seorang ikhwan yang akan menjadi bagian dari hidupku. Seseorang yang sangat mencintai-Mu lebih dari segala sesuatu. Seorang yang akan meletakkanku pada posisi dihatinya setelah Engkau dan Muhammad Saw. Seseorang yang hidup bukan untuk dirinya sendiri, tapi juga untuk-Mu dan orang lain.



Wajah, fisik, status atau harta tidaklah penting. Yang terpenting adalah Hati yang sungguh-sungguh mencintai dan dekat dengan Engkau. Dan berusaha menjadikan sifat-sifat baik-Mu ada pada pribadinya.  Dan ia haruslah mengetahui bagi siapa dan untuk apa ia hidup sehingga hidupnya tidak sia-sia.



Seseorang yang memiliki Hati yang bijak, tidak hanya otak yang cerdas. Seseorang yang tidak hanya mencintaiku, tapi juga menghormatiku. Seorang yang tidak hanya memujaku, tetapi juga dapat menasehatiku. Seseorang yang mencintaiku bukan karena fisikku, hartaku atau statusku tapi karena Engkau.



Seorang yang dapat menjadi sahabat terbaikku dalam setiap waktu dan situai. Seseorang yang membuatku merasa sebagai lelaki saleh ketika aku berada disisinya. Seseorang yang bisa menjadi penuntun kenakalan balita yang nakal. Seseorang yang bisa menjadi penawar. Seseorang yang sabar mengingatkan saat diriku lupa.



Ya Rabbi, aku tak meminta seseorang yang sempurna hingga dapat membuatnya sempurna di mata-Mu. Seseorang yang membutuhkan dukunganku sebagai peneguhnya. Seseorang yang memebutuhkan do’aku untuk kehidupannya. Seseorang yang membutuhkan senyumku untuk mengatasi kesedihannya. Seseorang yang membutuhkan diriku untuk membuat hidupnya lebih hidup.



Aku tidak mengharap dia semulia Abu Bakar Radhiyallahuanhu, tidak setakwa Umar Radhiyallahuanhu, pun setabah Ustman Radhiyallauanhu atau sekaya Abdurrahman bin Auf Radhiyallahuanhu, setegar Zaid Radhiyallahuanhu, apalagi segagah Ali Radhiyallahuanhu. Aku hanya mengharap seorang ikhwan akhir zaman yang punya cita-cita mengikuti jejak mereka. Membangun keturunan yang saleh, membangun peradaban dan membuat Rasulullah Saw. bangga di akhirat.



Karena aku sadar, aku bukanlah orang yang semulia Fatimah Radhiyallahuanha, tidak setakwa Aisyah Radhiyallahuanha, pun secantik Zainab Radhiyallahuanha apalagi sekaya Khadijah Radhiyallahuanha. Aku hanyalah seorang wanita akhir zaman yang punya cita-cita.



Ya Rabbi, aku juga meminta, jadikanlah ia sandaran bagiku. Buatlah aku menjadi akhwat yang dapat membuatnya bangga. Berikan aku hati yang sungguh mencintai-Mu sehingga aku dapat mencintainya denagn sepenuh jiwaku. Berikanlah sifat yang lembut, sehingga auraku dating dari-Mu. Berikanlah aku tangan sehingga aku mampu berdo’a untuknya. Berikanlah aku penglihatan sehingga aku dapat melihat banyak kebaikan dala dirinya. Berikanlah aku lisan yang penuh dengan kata-kata bijaksana yang mampu memberikan semangat serta mendukungnya setiap saat.



Kokohnya benteng tidak bisa dibangun dalam semalam, namun bisa hancur dalam sedetik. Kota Baghdad tak dibangun dalam sehari, namun bisa hancur dalam sekejap.



Pernikahan tak dirajut dalam pertimbangan sesaat, namun bisa saja terberai dalam sesaat. Pernikahan bukanlah akhir dari sebuah perjalanan. Tapi awal sebuah langkah. Karenanya, jadikanlah kelak pernikahan kami sebagai titian untuk belajar kesabaran dan Ridha-Mu, ya Rabbi.



Dan bilamana akhirnya kami berdua bertemu, aku berharap kami berdua dapat mengatakan, “Betapa Mahabesarnya Engkau karena telah memberikan kepadaku pasangan yang dapat membuat hidupku menjadi sempurna”.



Aku mengetahui bahwa Engkau ingin kami bertemu pada waktu yang tepat. Dan Engkau akan membuat segalanya indah pada waktu yang telah Engkau tentukan….


Tidak ada komentar:

Posting Komentar